1,93 Juta Mengikuti Audisi Untuk ‘Superstar K’!

Sebanyak 80.000 orang berkumpul di Stadion Jamsil di Seoul pada hari Sabtu dan Minggu untuk bersaing di babak penyisihan kedua dari program pencarian bakat “Superstar K” pada acara musik TV kabel, Mnet.


Lalu lintas di sepanjang jalan raya di depan stadion sama seperti saat jam sibuk pada hari minggu,audisi berlangsung dari pukul 11a.m. sampai 9p.m. Mereka yang audisi hari itu sudah melewati babak penyisihan pertama yang dilakukan melalui telepon dengan tingkat keberhasilan 10:1.

Sebanyak 710.000 orang di seluruh negara mengambil bagian dalam audisi pertama “Superstar K” pada tahun 2009. Jumlah ini naik menjadi 1,34 juta pada tahun 2010 dan 1,93juta tahun ini, setara dengan empat persen dari populasi Korea. Para kontestan bervariasi mulai dari usia sekolah sampai yang sudah senior/kerja.
Banjir program audisi telah menimbulkan kekhawatiran tentang efek sampingnya, karena banyak siswa yang muncul untuk bersaing dalam audisi dan meninggalkan kewajiban belajar mereka.

“Saya harus belajar untuk ujian masuk perguruan tinggi saya, tetapi audisi ini sangat penting dalam menentukan masa depan saya”, kata salah satu perempuan berumur 18 tahun. “Orangtuaku masih tidak tahu aku bersaing di kompetisi ini”.

Sebagian besar kontestan mengatakan mereka ingin mengikuti audisi pada saluran lain, seperti “Korea’s Got Talent” pada TVN dan “Star Audition” di MBC.

“Bahkan jika aku gagal, aku ragu aku akan menyesal telah ikut kompetisi ini. Saya berencana untuk mengikuti semua kompetisi menyanyi yang direncanakan untuk tahun ini.”, Kata seorang pekerja kantor 29 tahun.

Penjahat juga memanfaatkan tren baru ‘demam audisi” ini. Ada seseorang yang mengaku sebagai pencari bakat muncul di audisi awal di Busan yang menyamar sebagai manajer penghibur terkenal dan menerima uang dari beberapa kontestan dengan menjanjikan mereka ketenaran dan kekayaan.

source: Daily K Pop News

written and translate by anggi@koreaindonesianation

About koreaindonesianation

VIP seated for kindos, and solely dedicated for all kinds of informations regarding ALL ABOUT KOREA under the Hallyu Wave

Posted on July 5, 2011, in News. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

